Selasa, 09 Oktober 2018

8 Tips untuk Pemeliharaan Atap yang Tepat

Ketika atap tidak dirawat dengan baik, itu dapat secara drastis mengurangi umur dari bahan atap. Menghabiskan uang setiap tahun agar atap Anda diperiksa dan memiliki masalah kecil yang diperbaiki dapat menghemat biaya dan waktu untuk memperbaiki sesuatu yang besar. Bahkan, dalam banyak kasus, jaminan material atap tidak berlaku jika kerusakan terjadi karena atap tidak dirawat dengan benar.

Berikut ini beberapa kiat untuk memastikan bahwa atap Anda tetap dalam kondisi prima.

1. Periksa atap Anda secara teratur

Memeriksa atap Anda penting sepanjang tahun, tetapi sangat penting untuk memeriksa atap Anda sebelum dan sesudah musim yang paling merusak. Jika Anda tinggal di utara, musim dingin biasanya musim yang paling merusak dan jika Anda tinggal di selatan, itu musim panas. Jika Anda tinggal di iklim di mana Anda memiliki musim dingin dan musim panas yang keras, maka Anda harus melakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah kedua musim tersebut. Anda juga akan ingin memeriksa atap Anda setelah badai dengan angin kencang.

Carilah dedaunan dan puing-puing di atap dan di selokan dan periksa kerusakan yang disebabkan oleh pembendungan es. Periksa juga sinanaga yang lepas atau rusak.

2. Jaga atap Anda bersih

Sulit untuk melihat apakah ada kerusakan ketika Anda benar-benar tidak dapat melihat atap Anda. Menjaga atap dan talang Anda bersih memastikan bahwa Anda dapat berhasil memeriksa atap Anda. Ini juga mencegah bahan organik dari duduk di atap Anda dan menahan air yang dapat melemahkan bahan atap.

3. Periksa flashing

Berkedip adalah bahan yang digunakan pada sambungan dalam konstruksi atap dan dinding untuk mencegah air menetes dan menyebabkan kerusakan. Biasanya flashing digunakan di sekitar ventilasi, pipa knalpot, dan cerobong asap. Jika ada kebocoran di rumah Anda, biasanya karena rusaknya lampu kilat.

4. Periksa loteng Anda

Atap Anda mungkin tidak terlihat rusak, tetapi itu tidak berarti tidak. Periksa loteng Anda untuk menemukan titik-titik lunak dan tanda-tanda binatang atau serangga. Periksa area yang belum selesai di loteng Anda untuk goresan atau noda yang mungkin merupakan tanda kerusakan air.

5. Periksa ventilasi

Ventilasi yang tepat memastikan atap Anda tidak rusak akibat siklus pembekuan dan pencairan yang datang bersamaan dengan pergantian musim. Ini juga memastikan bahwa loteng Anda tidak terlalu panas di musim panas yang dapat menyebabkan laminasi atap dan melonggarkan sinanaga.

6. Periksa sistem drainase Anda

Badan air yang berdiri merusak atap Anda. Memiliki sistem drainase yang tepat dapat membantu mencegah hal ini. Jika sistem drainasimu up to par dan Anda masih memiliki genangan air, ini bisa menunjukkan bahwa ada masalah lain, seperti kendur.

7. Jadwalkan pemeriksaan profesional

Inspeksi tahunan oleh para profesional sangat penting untuk pemeliharaan atap yang tepat. Mata yang terlatih jauh lebih mungkin untuk melihat masalah.

8. Lakukan perbaikan yang disarankan

Inspeksi atap biasa tidak akan berguna jika Anda tidak benar-benar memperbaiki masalah yang ditemukan. Meskipun bisa sangat menjengkelkan untuk memiliki roofers membenturkan diri, perbaikan kecil sekarang dapat menyelamatkan Anda dari perbaikan besar (dan mahal) di masa depan.

Perawatan atap yang tepat adalah bagian integral dari perawatan rumah. Atap yang terawat dengan baik dapat bertahan selama bertahun-tahun dan memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda tetap aman dan kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar