Jumat, 19 Oktober 2018

7 Cara Unik dan Sederhana untuk Menghemat Listrik Di Rumah

Kita semua membuang-buang listrik, bukan? Namun, berapa banyak dari kita yang pernah berpikir untuk menyelamatkannya? Tidak peduli berapa banyak yang dicoba, tagihan selalu meningkat setiap bulan. Semua ini menjadi sangat frustasi sehingga pada suatu titik waktu kita berhenti menggunakan peralatan listrik. Kami melakukannya dengan harapan bahwa mungkin suatu hari tagihan tidak akan terbakar seluruhnya di kantong kami.

Banyak orang berpikir bahwa penghematan listrik adalah mitos. Namun, itu tidak selalu benar. Anda selalu dapat menghemat banyak listrik dengan bantuan beberapa tips sederhana namun unik. Mari kita periksa mereka -

1. Mematikan Lampu yang tidak perlu

Anda tentu tidak dapat mengharapkan untuk menghemat listrik jika Anda tidak dapat menumbuhkan kebiasaan penggunaan listrik pintar. Ya, Anda perlu mematikan lampu segera setelah Anda berhenti menggunakannya. Jika Anda tidak memiliki kebiasaan ini, maka inilah saatnya Anda menumbuhkannya.

2. Mengandalkan Lampu Alami

Sungguh tidak baik mengandalkan cahaya buatan di siang hari. Siang hari adalah waktu ketika Anda pasti bisa menggunakan cahaya alami untuk keuntungan Anda. Jadi cobalah matikan dan buka jendela untuk mandi dalam cahaya alami murni.

3. Lampu Tugas Lebih Baik

Cobalah untuk lebih mengandalkan sistem pencahayaan tugas daripada lampu di langit-langit. Coba gunakan lampu meja karena mereka menggunakan lebih sedikit daya daripada yang ada di langit-langit.

4. Jangan buang air

Air panas selalu mahal. Anda perlu menggunakan geyser untuk menghangatkan air dingin. Proses ini membutuhkan Anda untuk menggunakan listrik yang pada gilirannya meningkatkan biaya tagihan. Jadi, ya, cobalah mandi di air panas sesekali dan tidak setiap hari. Anda juga dapat membeli geyser dengan properti yang memungkinkan Anda menggunakan lebih sedikit listrik daripada biasanya.

Anda tentu tidak dapat menggunakan air dingin untuk keperluan seperti mencuci tangan, mencukur, dan menyikat gigi. Jadi, ketika Anda mengaktifkan geyser untuk menggunakan air panas, itu akan berarti peningkatan panjang tagihan. Jadi, ya, cobalah untuk memotong penggunaan air, karena fakta menunjukkan bahwa jika Anda menghemat 5% air, itu akan menghemat 21 USD dolar untuk tagihan Anda. Bukankah itu hebat?

5. Sesuaikan Sistem

Coba sesuaikan sistem air panas Anda. Anda dapat mengatur pemanas dalam termostat pada kisaran antara 55 dan 60 derajat. Ini akan membantu Anda mengurangi jumlah tagihan.

6. Cabut Peralatan

Tahukah Anda bahwa listrik akan sia-sia bahkan ketika Anda tidak menggunakan peralatan listrik Anda? Jadi, untuk menghindari keadaan seperti itu, lebih baik mencabutnya saat Anda berhenti menggunakannya.

7. Beralih ke Laptop

Para peneliti mengatakan bahwa laptop menggunakan lebih sedikit listrik daripada desktop. Jadi, lebih baik beralih ke laptop daripada desktop Anda. Anda tentu memperhatikan perubahan dalam tagihan Anda begitu Anda mengubah kebiasaan elektronik ini. Jadi tetap gunakan trik ini untuk membantu Anda menghemat banyak uang dari tagihan listrik Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar